Iklan

terkini

Patut di Apresiasi, Polda Kepri Tanam 201 Batang Bibit Mangorve di Hut Humas Polri Yang Ke-72

13 Oktober, 2023, 20.12 WIB Last Updated 2023-10-13T13:12:17Z

 






Fhoto : Jajaran Polda Kepri bersama TNI dan lurah serta Jurnalis



Batam | Sidaktoday.com | Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, SH M.Si.melaksanakan serangkaian kegiatan sosial yang dimulai sejak awal Oktober. Pada tanggal 2 Oktober 2023, Polda Kepri  menggelar kegiatan donor darah, diikuti oleh pembagian air bersih pada tanggal 4 Oktober 2023. Hari ini, tahapan ketiga dari rangkaian kegiatan ini adalah penanaman pohon di wilayah hukum Polda Kepulauan Riau. Acara tersebut juga melibatkan beberapa pihak seperti Polresta Barelang, Bhabinkamtibmas Polsek TJ. Piayu , Bhabinsa, dan rekan-rekan awak media , Jumat (13/10/2023).


Kegiatan ini turut dihadiri Kapolsek Sei beduk AKP. Benny Syahril SH.MH bersama Kasi Humas Polresta Barelang AKP. Tigor Sidabariba, SH Seluruh Pers panitia Bidhumas Polda Kepri dan humas Polresta Barelang, Bhabinsa atau yang mewakili Danramil Batam Utara, Kepala RRI Batam, Ketua IJTI atau yang mewakili, Lurah Tj. Piayu, Lurah Muka Kuning, Pimred Posmetro Pimred, Tribun serta Seluruh awak media.


Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, SH.M.si menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan ini tidak hanya berlangsung di wilayah Kepulauan Riau, tetapi juga di seluruh 34 Polda di Indonesia. Tema utama yang diusung adalah "Humas Polri yang Presisi Menuju Pemilu Aman dan Damai di 2024."


Dalam sambutannya, beliau juga mengingatkan pentingnya kerja sama antara Polri, TNI, masyarakat, dan pihak-pihak terkait dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024. Keberhasilan dalam mensimulasikan kegiatan pengamanan Pemilu adalah bukti kolaborasi yang sukses.


Sementara,Penanaman bibit mangrove adalah bagian dari upaya menjaga dan melestarikan lingkungan alam, khususnya ekosistem pesisir di wilayah tersebut. Dalam kegiatan yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia, sebanyak 201 bibit pohon mangrove ditanam untuk mengatasi potensi abrasi pantai dan menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir sebagai langkah strategis dalam menghadapi perubahan iklim dan ancaman abrasi pantai, dengan partisipasi yang luas dari berbagai elemen masyarakat, kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen bersama untuk menjaga keberlanjutan lingkungan alam kita, ”Ujar Pandra


Saya  berterima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi anda semua dalam rangkaian kegiatan penghijauan dan perayaan Hari Jumat Polri yang ke-72 ini. Semoga apa yang telah kita lakukan menjadi wujud nyata dari semangat kolaborasi untuk menjaga lingkungan, serta persiapan kita dalam menghadapi Pemilu 2024. Bersama-sama, kita akan terus bekerja keras untuk mencapai tujuan bersama, yaitu mewujudkan Indonesia yang aman, damai, dan maju,” Tutup Pandra (red) 




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Patut di Apresiasi, Polda Kepri Tanam 201 Batang Bibit Mangorve di Hut Humas Polri Yang Ke-72

Terkini

Iklan