Iklan

terkini

Kapolsek Sekupang Hadiri Gerakan Aksi Bergizi di SMP Negeri 20

03 Agustus, 2023, 19.39 WIB Last Updated 2023-08-03T12:39:53Z

 




Fhoto : Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, SH Hadiri Gerakan Aksi Bergizi Tahun 2023 di SMPN 20 Tiban 




Batam | Sidaktoday.com | Kapolsek Sekupang hadiri kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Tahun 2023 di SMPN 20 Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam, Kamis (03/08).


Turut hadir di kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Bpk Qurniadi, Sekretaris Kepala Dinas Kesehatan Dr. Anggrainie Nawang Wulan, Kapten Inf Siregar Danramil 02/BB, Kamarul Azmi Camat Sekupang, Ibu Vety Hariani Kepala Sekolah SMPN 20 Batam, Lurah Se-Kecamatan Sekupang, Kepala Puskesmas Se-Kecamatan Sekupang, Ipda Pebriadi S.A.P Kanit Intelkam Polsek Sekupang, Bhabinkamtibmas Tiban Baru Aiptu Indoludin, Bhabinsa Tiban Baru serta siswa-siswi SMPN 20 Tiban Baru dan undangan lainnya.


Gerakan Aksi Bergizi tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi dalam membiasakan konsumsi Tablet Tambah Darah, konsumsi gizi seimbang, dan aktifitas fisik bagi anak sekolah.


Ditambahkan diharapkan melalui Aksi Bergizi ini remaja putri tetap sehat dan bisa terhindar dari anemia dan stunting. 


Tabel tambah darah adalah langkah penting untuk intervensi pencegahan stunting sejak dini. Untuk itu semua pihak untuk menjaga remaja agar kadar Hb-nya cukup. Dan pemberian Tablet Tambah Darah ini tidak hanya untuk yang kurang Hb.


Susunan acara dalam kegiatan tersebut di awali dengan acara Pembukaan, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Doa, Senam Bersama, Sarapan Bersama, Minum Tablet Tambah Darah Bersama, Tari persembahan oleh Siswi SMPN 20 Batam, Kemudian Sambutan Kapolsek Sekupang dan Penyampaian Materi Edukasi Gizi oleh TP PKK Kota Singkawang IBU SUMIATI.


Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, SH menyampaikan “Kesempatan seperti ini kami manfaatkan untuk menyampaikan pesan maupun himbauan kamtibmas kepada pelajar serta mengajak masyarakat untuk aktif dalam mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.ucap Tamba


“Bagi adik adik SMPN 20 Batam tidak menjadi pelaku balapan liar di jalan karena dapat merugikan diri, karena saat ini Kapolsek Sekupang, Danramil, dan Camat Sekupang sedang aktif melakukan razia dan bagi anak SMPN 20 yang kedapatan menggunakan Knalpot Brong akan mendapatkan sanksi". Tegas Tamba.


Diakhir kegiatan dilaksanakan pelepasan Balon Pencanangan aksi bergizi, Foto Bersama dan pengecekan kesehatan Siswa Siswi SMPN 20 Batam dan mengkonsumsi Vitamin Penambah darah bagi Siswa yang hadir.(red) 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Sekupang Hadiri Gerakan Aksi Bergizi di SMP Negeri 20

Terkini

Iklan