Iklan

terkini

DPW ABRI SATU Kepri Siap Menangkan Anies Baswedan Sebagai Capres di Pilpres 2024

01 Mei, 2023, 23.04 WIB Last Updated 2023-05-01T16:08:32Z

 


Ketua Relawan DPW ABRI SATU Kepri : Rico Yuliansyah






Batam | Sidaktoday.com | Ketua Relawan DPW Relawan Anies Baswedan Republik Indonesia Satu (ABRI SATU) adakan dialog  wawancara eksklusifnya dalam judul 'Mengapa Harus Jadi Relawan Anies  di Kantor Tribun Batam untuk pertarungan pemilihan Pilpres 2024 nanti. senin (01/05/23) 



Adapun Wawancara Eksklusif melalui Podcast Tribun Batam karena Anies Baswedan terlebih dahulu mendapat restu dari sejumlah parpol salah satunya Partai NasDem untuk melenggang menjadi capres pada Pilpres 2024.



Ketua Relawan DPW ABRI SATU Kepri, Rico Yuliansyah menuturkan Saya menjadi Relawan Anies karena adanya rasa cinta terhadap sosok seorang Anies Baswedan.


"Ketika kita ingin menjadi relawan seorang calon presiden ataupun kepala daerah, kita harus cinta terlebih dahulu kepada calon tersebut. Kalau tidak cinta, bagaimana bisa kita akan menjadi relawannya?. Tutur Rico


" Seseorang menjadi Relawan itu ada 2 kemungkinan yaitu : 1. karena dia sudah cinta kepada calon yang di usungnya, atau 2. Ada sesuatu kepentingan yang ingin dikejar oleh sang relawan, Jadi Relawan itu hanya 2 kemungkinan, yaitu karena ikhlas mencintai calonnya atau adanya suatu kepentingan yang diharapkan".ungkapnya



Rico menambahkan, Ia bisa mencintai sosok seorang Anies Baswedan karena 3 faktor. 3 faktor inilah yang menyebabkan ia memilih menjadi Relawan Anies Baswedan.


"Saya itu cinta sama Anies karena 3 faktor. 3 faktor itu adalah : 1. Anies merupakan seseorang yang memiliki Pendidikan yang tinggi, cerdas dan juga beradab, 2. Anies itu ikhlas mencintai dan membela tanah air, itu beliau buktikan ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang mana beliau membatalkan Reklamasi di Jakarta, ini juga merupakan cita cita dari Pahlawan Kemerdekaan yang tidak ingin sejengkal tanah pun dikuasai bangsa asing, 3. Anies juga merupakan seorang sosok yang sangat mengamalkan pancasila", paparnya.


Sambungnya, Kenapa Anies dibilang sangat mengamalkan pancasila? Itu karena dibuktikan dari apa yang diperbuat oleh Anies sendirinya. Bisa kita lihat mulai dari sila ke 1 sampai sila ke 5 di Pancasila dilakukan oleh seorang Anies


"Sila ke 1 yaitu Ketuhanan Maha Esa, Anies mempunyai aqidah yang mana hanya mempercayai 1 Tuhan. Sila ke 2 yaitu Kemanusian yang adil dan beradab, Anies merupakan sosok pemimpin yang adil dan juga memiliki adab saat melakukan hablul minannas. Sila ke 3 yaitu Persatuan Indonesia, Anies pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, saat menjabat beliau benar benar menyatukan seluruh masyarakat Jakarta sehingga tidak ada yang terpecah belah. Sila ke 4 yaitu Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan, disini Anies juga melakukan pemerintahan daerah dimana Ia dipilih oleh rakyat, dan mewakili rakyat untuk membangun Jakarta yang mana hasilnya untuk semua masyarakat Jakarta. Sila ke 5 yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, Saat memimpin Jakarta Anies itu pemimpin yang adil dan juga tidak melakukan keberpihakan terhadap kelompok tertentu".


Insyaa ALLAH seluruh Relawan Anies akan bergerak sampai ke akar rumput dimanapun itu berada. Target kita sebagai relawan yaitu memenangkan Anies dan menjadikannya Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024 nantinya, tutup Rico ( Red) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPW ABRI SATU Kepri Siap Menangkan Anies Baswedan Sebagai Capres di Pilpres 2024

Terkini

Iklan