Iklan

terkini

Wakil Walikota Payakumbuh Bertindak Sebagai Imam Sholat Idul Adha 1442 Hijriyah Di Lapangan Bukit Sitabur

20 Juli, 2021, 22.31 WIB Last Updated 2021-08-24T12:35:26Z



Payakumbuh - Sidaktoday.com | Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE, MM bertindak selaku Imam Sholat Idul Adha 1442 Hijriyah, dan sebagai khatibnya Muhammad Israk selaku KUA Payakumbuh Selatan. Sholat Idul Adha dilaksanakan bertempat di lapangan bola kaki Bukit Sitabur Kelurahan Padang Tangah Payobadar, pada hari Selasa (20/07/2021).

Selain sebagai imam sholat Idul Adha, orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu juga sering menjadi imam sholat di masjid-masjid yang dikunjunginya. Bahkan Erwin juga pernah menjadi imam sholat Jumat beberapa waktu yang lalu.

Sebelum sholat dimulai, Erwin Yunaz menyampaikan kepada jemaah kalau hari raya qurban ini dapat dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial di antara sesama mahluk ciptaan Allah SWT yang ada di muka bumi.

“Di hari raya kurban ini mari kita pupuk kembali rasa persaudaraan dan kepedulian, mari kita saling berbagi kebahagian. Saat ini kita tengah dilanda pandemi Covid-19. Sesuai arahan dan himbauan Walikota Payakumbuh agar kita semua selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M," ucapnya.





Wakil Walikota Payakumbuh menambahkan, bahwa Walikota Payakumbuh Riza Falepi juga meminta kepada seluruh masyarakat supaya mempercepat proses vaksinasi agar kasus positif Covid-19 tidak semakin tinggi dan herd immunity bisa segera terbentuk dan masyarakat yang tidak bisa divaksin (komorbid) bisa terlindungi juga.

"Ini semua untuk melindungi masyarakat kita. Jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax. Saya sendiri sudah merasakan sakitnya tertular virus corona. Setidaknya dengan telah divaksin kita telah melindungi orang yang sangat kita cintai. Lebih baik mencegah dari pada mengobati," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Pantia Hari Besar Islam (PHBI) Bukit Sitabur yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Edward DF mengatakan sesuai edaran Walikota Payakumbuh, pada pelaksanaan sholat ied kali ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Ini untuk melindungi masyarakat kita, makanya sebelum sholat ini, kita selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Selamat Hari Raya Idul Adha. Dengan Hari Raya Qurban 1442 Hijriyah ini marilah kita perkokoh persatuan dan kesatuan. Semoga akrifitas kita masing-masing tetap memberi nilai tambah dan penguatan terhadap pembangunan negeri ini. Amiin Ya Rabbal'alamin," ujar Erward.

Edwar juga menyampaikan informasi terkait PHBI Bukit Sitabur yang akan melakukan pemilihan pengurus baru untuk periode selanjutnya.

"Pemilihan ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19, seharusnya pemilihan pengurus baru dilaksanakan pasa tahun kemarin. Kita harap tahun ini pengurus baru bisa terbentuk," pungkasnya. (Humas/Zikriman Zainal)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Walikota Payakumbuh Bertindak Sebagai Imam Sholat Idul Adha 1442 Hijriyah Di Lapangan Bukit Sitabur

Terkini

Iklan